Popular Post

Posted by : Fransisca Lee Cheonsa Sabtu, 08 Juni 2013

Ehem...  baru belajar buat blog nih. Pertama posting pasti bingung mau posting apaan. hem...kali pertama ini sebagai bloger indonesia, nggak indonesia banget kalo nggak ngeposting tentang Negara yang paling aku sayang ini. Yup.. Indonesia namanya. Kalian semua yang lagi demam Kpop, Jpop, Apop dan pop-pop lainnya, boleh bangga memposting tentang yang lagi kalian demamin sekarang. Aku yakin postingan kalian pasti isinya seputar Kpop, Jpop, Apop dan pop-pop lain mulai dari Negaranya, Artisnya, Makanan, Beasiswa, Perguruan tinggi, Gaya hidup, Fashion, Drama dll, dst, dsb, dan ddd lainnya pasti udah lengkap kalian posting. So, biar adil Aku yang akan posting soal Indonesia bro. Ya... nggak melulu Indonesia semua.  Secara kalau kalian lihat gambar di blog ini pasti sudah pada tahu, kalau aku...juga termasuk di dalam dunia Kpop mania..hehehehe, dikit-dikit pasti ada lah postingan tentang bias aku :p. Harapannya dari postingan pertama ini, aku pengen banget kalian semua, juga cinta ama negeri sendiri, secara kita lahir and sampek gede di Indonesia bro...So yang lagi pengen tahu nih apa aja sih! yang ada di Indonesia yang katanya nggak kalah ama Negara Korea, Jepang, Amerika, Thailand, Perancis, Inggris dan Negara keren-keren lainnya. Kalian bisa liat disini.


Indonesia itu adalah Negara yang paling unique menurut aku. Unique dari semua sudut pandang, pertama coba perhatikan asal usul bendera kebangsaan kita "Merah Putih". Bukan karena berasal dari sobekan bendera Negara Belanda loh! itu salah fatal. Sang Saka Merah Putih sudah ada sebelum peristiwa perobekan bendera Belanda di Hotel Yamato, Surabaya 19 September 1945. Ingat nggak Negara kita merdeka kapan? Yup... 17 Agustus 1945. So, sejak awal Merah Putih itu, real bendera Indonesia. Jangan lupa ya....^^. Kalau pengen baca info lainnya bisa nih mampir ke fakta unik.

Selanjutnya ke bahasa pemersatu kita, Bahasa Indonesia katanya..?. Seperti yang kita tahu bahasa Indonesia adalah bahasa resmi Republik Indonesia sebagaimana disebutkan dalam Undang-Undang Dasar RI 1945, Pasal 36. Ia juga merupakan bahasa persatuan bangsa Indonesia sebagaimana disiratkan dalam Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Tapi, hanya sebagian kecil dari penduduk Indonesia yang benar-benar menggunakannya sebagai bahasa resmi Indonesia...unique ya..hihihihi apalagi zaman sekarang sepertinya bahasa Indonesia sudah bukan lagi bahasa pemersatu, karena para generasi muda sekarang sepertinya lebih bangga dengan bahasa alaynya ups..^^. Waduh, jangan sampai lupa ya. Betapa tidak berharganya pengorbanan pahlawan kita dulu kalau, generasi penerus bangsa sudah nggak bangga dengan bangsanya sendiri. Stop mempermalukan bangsa sendiri!... salam damai...^^

Yang unique lagi dari negara kita ini adalah kebudayaannya. Tahu nggak sih! ada berapa kebudayaan Indonesia yang sudah di akui UNESCO ?... Setelah hampir saja kehilangan hak atas Batik, karena lemahnya bangsa kita yang kurang perhatian dan melindungi kebudayaannya sendiri, akhirnya kini Batik sudah resmi di akui milik kita oleh dunia Internasional melalui UNESCO....horee selamat ya! selanjutnya jangan sampai kecolongan lagi ya...hihihihi...^^ berharap nih. Kebudayaan lain yang di akui ada Keris, Angklung, dan Wayang kulit. Terus kabar tentang reog, lagu daerah rasa sayange, tari piring, tari pendet dan masakan kuliner indonesia rendang padang, masih amankan? Jangan sampai deh di klaim negara tetangga...huhuhu.... ini sebenarnya salah negara tetangga yang mengklaim atau..... sebenarnya?

Untuk postingan perdana, sementara ini dulu ya... selanjutnya hal-hal tentang indonesia secara lengkap dan yang akan di kupas secara tajam cutter agar segera diposting. Sekarang mata sang empunya blog ini mau istihahat dulu da..da..da...da... sampai ketemu besok...^^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

About

Favorite

- Copyright © C H E O N S A - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -